Mengatasi error Kernel driver not installed (rc=-1908) virtual box pada Ubuntu 12.04

Laptop saya baru saja saya install ulang, yang tadinya pakai linux mint saya rubah jadi ubuntu dekstop 12.04.  untuk beberapa hal sudah saya dapat lakukan hanya saja ketika saya ingin menggunakan virtual box, muncul problem pada kernel driver nya. pesan kesalahan yang saya dapat adalah ” error Kernel driver not installed (rc=-1908)”.
Screenshot from 2013-04-04 18:29:21
ngider-ngider om google Alhamdulillah dapat pencerahan dari sini adapun langkah-langkah untuk memperbaikinya adalah sbb :
lakukan langkah-langkah berikut pada terminal linux anda
1.sudo aptitude update
2.sudo aptitude install dkms
3.sudo /etc/init.d/vboxdrv setup
Alhamdulillah dengan cara di atas virtual box pada ubuntu 12.04 dapat berjalan normal kembali. Semoga bermanfaat.

0 KOMENTAR