MACAM-MACAM SURGA

March 20, 2014

MACAM-MACAM SURGA

By : Ustadz Jefry Al-Bukhori.


SURGA FIRDAUS.SURGA ’ADN.SURGA NAIM.SURGA MA’WA.
SURGA DARUSSALAM.SURGA DARUL MUQAMAH.SURGA AL-MAQAMUL AMIN.SURGA KHULDI.
Keterangan;


1.SURGA FIRDAUS.Surga yang diciptakan dari emas yang merah dan diperuntukanbagi orang yang khusyuk shalatnya, menjauhkan diri dari perbuataan sia², aktif menunaikan zakat, menjaga kemaluaannya, memelihara amanah, menepati janji, dan memelihara shalatnya...!!!
2. SURGA ‘ADN.Surga yang diciptakan dari intan putih dan diperuntukkan bagiorang yang bertakwa kepada Allah (An Nahl: 30-31), benar² berimandan beramal shaleh (Thaha: 75-76) , banyak berbuat baik (Fathir:32-33), sabar, menginfaqkan hartanya dan membalas kejahatandengan kebaikan...!!! (Ar-Ra’ad: 22-23)


3. SURGA NAIM.Surga yang diciptakan dari perak putih dan diperuntukkan bagiorang² yang benar² bertakwa kepada Allah SWT dan beramal soleh...!!! (Al-Qalam: 34)


4. SURGA MA’WA.Surga yang diciptakan dari jamrud hijau dan diperuntukan bagi orang² yang bertakwa kepada Allah SWT (An Najm: 15), beramal soleh (As Sajdah: 19), serta takut kepada kebesaran Allah SWT dan menahan hawa nafsu...!!! (An Naziat : 40-41)


5. SURGA DARUSSALAM.Surga yang diciptakan dari yakut merah dan diperuntukkan bagi orang yang kuat imannya dan Islamnya, memperhatikan ayat² Allah SWT serta beramal shaleh...!!!


6. SURGA DARUL MUQAMAH.Surga yang diciptakan dari permata putih dan diperuntukkan bagi orang yang bersyukur kepada Allah SWT. Kata Darul Muaqaamah berarti suatu tempat tinggal dimana di dalamnya orang² tidak pernah merasa lelah dan tidak merasa lesu.Tempat ini diperuntukkan kepada orang² yang bersyukur sebagaimana yang disebutkan di dalam surat Faathir ayat 35.Sedangkan surga Darul Muaqaamah ini terbuat dari permata putih...!!!


7.SURGA AL-MAQAMUL AMIN.Surga yang diciptakan dari permata putih...!!!Kata Al-Maqamul Amin menurut Dr M Taquid-Din dan Dr M Khanberarti tempat yang dan diperuntukkan bagi orang² yang bertakwa. Sedangkan surga Al- Maqamul Amin ini terbuat dari permata putih...!!!


8. SURGA KHULDI.Surga yang diciptakan dari marjan merah dan kuning diperuntukkanbagi orang yang taat menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhilarangannya (orang² yang bertakwa)...!!!
Subhanallah...


Nabi MUHAMMAD SAW telah bersabda: "Barang siapa yang mengingatkan ini kepada orang lain, akan Ku buatkan tempat di syurga baginya pada hari penghakiman kelak"


Aamiin Ya Rabb.





0 KOMENTAR