Tanda Dicintai Oleh Allah Dan RasulNya

March 20, 2014

Tanda Dicintai Oleh Allah Dan RasulNya

"Apakah Engkau Dicintai Oleh Allah Dan RasulNya"
oleh Ustadz DR. Syafiq Basalamah 
1. Bismillah. Assalamu'alaikum. Akhi ukhti... Adakah orang yang paling kau cintai di muka bumi ini?
2. Aku tak butuh dengan jawabanmu, karena aku sama denganmu, sebagai Makhluk Allah yang dilahirkan membawa cinta..
3. Tapi yang ingin kutanyakan, apakah cintamu bertepuk sebelah tangan? Sehingga kau hanya ibarat pungguk merindukan rembulan...
4. Kau senantiasa membicarakan kekasihmu Membayangkan kehadiran dan perhatiannya Menggambarkan keindahan hidup di bawah naungannya
5. Membicarakan dan menceritakannya Tapi semua hanya khayalan belaka yang tidak pernah ada dalam wujud nyata...
6. Karena kau memang tidak pantas dikasihi Kau tidak layak dicintai Kau hanya hanya pandai bermanis lidah, berhias bibir
7. Tingkahmu selalu menoreh luka Langkahmu di luar jalur yang digariskannya Perbuatanmu senantiasa menimbulkan amarah
8. Bila dirimu menginginkan cintamu tak bertepuk sebelah tangan...
9. Maka duduklah sejenak, merenunglah di depan cermin, lihatlah wajah, tingkah, langkahmu apakah sudah sesuai dengan yang disukai kekasihmu?
10. Bukalah kembali lembaran-lembaran yang dikirim kekasihmu, perhatikan apa sebenarnya yang diinginkan kekasihmu darimu...
11. Akhi ukhti... Begitu pula cinta kepada Allah... Cinta kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam
12. Banyak di antara kita yang mengklaim dia mencintai... Itu tidaklah penting...
13. Yang lebih penting adalah satu "APAKAH KITA DICINTAI OLEH ALLAH DAN RASULNYA".
14. Untuk menggapai itu tidaklah mudah Kita harus berkorban Kita harus lelah, letih dan penat
15. Kita harus belajar tentang apa sebenarnya yang dicintai oleh ALLAH DAN RASULNYA
16. Yang dibenci Allah adalah yang diharamkan dan dilarangnya Yang dicintai Allah adalah yang diperintahkan dan dianjurkannya
17. Kalau kau ingin dicintai... kau harus mempelajarinya, dan mengamalkannya
18. Tidak hanya yang wajib-wajib, namun ditambahkan dengan yang sunnah-sunnah
19. Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:
20. “Sesungguhnya Allah berfirman: “Siapa yang memusuhi wali (kekasih)-Ku maka sungguh Aku telah mengumumkan peperangan kepadanya.
21. Tidaklah hamba-Ku mendekatkan diri kepada-Ku dengan suatu (amal shaleh) yang lebih Aku cintai daripada amal yang Aku wajibkan kepadanya (dalam Islam),
22. ... dan senantiasa hamba-Ku mendekatkan diri kepada-Ku dengan amal-amal tambahan (yang dianjurkan dalam Islam)
23. sehingga Aku-pun mencintainya.
24. Lalu jika Aku telah mencintai seorang hamba-Ku, maka Aku akan selalu membimbingnya dalam pendengarannya,
25. ... membimbingnya dalam penglihatannya, menuntunnya dalam perbuatan tangannya dan meluruskannya dalam langkah kakinya.
26. Jika dia memohon kepada-Ku maka Aku akan penuhi permohonannya,
27. dan jika dia meminta perlindungan kepada-Ku maka Aku akan berikan perlindungan kepadanya". [HR al-Bukhari]
28. Oleh karenanya.. Sekarang.. Saatnya membuktikan cintamu....
29. Semoga manfa'at. Ditulis oleh Ustadz DR. Syafiq Basalamah via @salamdakwah. 



0 KOMENTAR