mengatasi host 'localhost' is not allowed to connect to this MySQL server

Mengatasi host 'localhost' is not allowed to connect to this MySQL server

Pada Artikel ini saya tulis,ketika saya mengalami kebingungan,bagaimana cara mengatasi error : host 'localhost' is not allowed to connect to this MySQL server ,kasus nya ketika saya membuka aplikasi client untuk terhubung ke database server ,dengan database Mysql XAMP.

saya uprak oprek,dan ternyata selesai juga masalahnya,dengan cara sebagai berikut :

1. di database yang kita jadikan server,silakan anda buka di XAMP nya,kemudian anda pergi ke folder xamp yang anda instal,misalkan saya menyimpan folder Xamp nya di drive C ,

buka dan masuk ke Folder C:/Xamp - MySql - Data - my.ini ,Silakan cari file yang bernama " my.ini " buka dengan notepade,kemudian cari dengan cara CTRL + F ketikan "skip-federated " tanpa tanda kutip,setelah ketemu silakan tambahkan kata dengan koding ini : " skip-grant-tables " simpan persis di bawah kata yang tadi yaitu " skip-federated " ,seperti pada gambar berikut :

Setelah itu,silakan Save. 

silakan coba di client,jika belum bisa juga,pastikan Apache nya Aktif dan Sudah jalan,

Atur juga IP adress server nya sifatnya Statis. 

Sekian dari saya,semoga bermanfaat,tunggu artikel selnjutnya untuk tentang cara supaya apache nya bisa di akses di komputer lain.



 

1 KOMENTAR: