June 11, 2014

Ini adalah salah satu kisah nyata paling menyedihkan yang pernah ada di Hollywood. Namanya adalah Sylvestar Stallone. Salah satu superstar Film TERBESAR dan paling terkenal di Amerika.
Kembali pada saat sejarah itu dimulai, Stallone adalah seorang aktor yang berjuang keras dalam proses hidupnya. Pada titik tertentu, dia pernah dalam kondisi miskin sampai harus mencuri perhiasan istrinya dan menjualnya. Situasinya begitu buruk, bahkan dia pernah menjadi tunawisma dan pernah selama 3 hari tidur di stasiun bus, tidak dapat membeli makanan apalagi membayar sewa rumah.
Titik paling rendah dalam hidupnya adalah saat dia mencoba untuk menjual anjingnya di toko minuman keras kepada orang yang belum dia kenal. Itu dia lakukan karena dia tidak punya uang lagi untuk memberi makan anjingnya. Dia menjualnya hanya seharga $25 saja. Dan dia pun pergi berjalan sambil menangis merasakan pahit kehidupannya.
Dua minggu kemudian, dia melihat pertandingan tinju antara Muhammad Ali dan Chuck Wepner. Dan pertandingan itulah yang memberinya inspirasi untuk menulis naskah sebuah film terkenal, ROCKY.
Dia menulis naskah film tersebut dalam 20 jam! Dan dia mencoba untuk menjualnya kepada studio film seharga $125.000 untuk membeli naskah film tersebut.
Dari semua yang dia temui, semuanya menolak, karena dia juga mengajukan SATU PERMINTAAN bahwa dia ingin BINTANG dan AKTOR UTAMA dalam film Rocky itu adalah diri dia sendiri. Itulah sebabnya semua studio mengatakan tidak, karena mereka ingin aktor utama diperankan bintang yang sudah terkenal dan lebih berpengalaman.
Mereka mengatakan kepada dia bahwa "Wajahnya Terlihat lucu, apalagi gaya bicaranya". Maka dia pergi meninggalkan mereka dengan membawa naskahnya. Beberapa minggu kemudian, studio film menghubungi dia untuk membeli naskahnya senilai $250.000. Sekali lagi dia menolak. Mereka bahkan menawarkan $350.000. Dia pun masih menolak. Mereka ingin naskah filmnya, tetapi TIDAK dia-nya. Stallone mengatakan TIDAK, karena dia yang harus DALAM FILM TERSEBUT.
Setelah beberapa waktu lamanya, akhirnya studio setuju, dan memberinya $35.000 untuk naskah dan memberikan kesempatan kepada dia untuk membintangi film yang dia buat sendiri! Sisa dari cerita ini adalah sejarah!
Film ini memenangkan penghargaan “Best Picture”, “Best Directing” dan “Best Film Editing” di ajang bergengsi Oscar Awards. Dia bahkan dinominasikan sebagai AKTOR TERBAIK! Film ROCKY bahkan dijadikan negara Amerika sebagai “Daftar Film Nasional” dan sebagai salah satu film berpengaruh besar yang pernah ada!
Dan Anda tahu apakah hal pertama yang dia beli dengan uang yang dia miliki sebesar $35.000 ? DIA MEMBELI ANJING YANG PERNAH DIA JUAL! Ya, karena Stallone sangat menyayangi anjingnya, bahwa dia harus berdiri di toko minuman keras selama 3 hari untuk menunggu pria yang pernah membeli anjingnya saat dia menjualnya dulu.
Dan pada hari ke 3, dia melihat orang itu datang dengan anjing. Stallone menjelaskan mengapa dia menjual anjingnya waktu itu, dan dia memohon untuk mengembalikan anjingnya. Pria itu pun menolak. Lalu Stallone menawarkan $100. Pria itu juga menolak. Dia tawarkan lagi $500. Dan orang itu masih menolak. Bahkan sampai penawaran $1000 tetap ditolak. Dan akhirnya Stallone harus membayar $15.000 untuk anjing yang sama yang pernah dia dijual dengan harga $25! Dan akhirnya dia mendapatkan anjingnya kembali!
Hari ini, Stallone yang dulu pernah tidur di jalan-jalan dan menjual anjingnya HANYA KARENA dia tidak punya uang untuk makan, adalah salah satu Bintang Film TERBESAR yang pernah ada di bumi ini!
Menjadi bangkrut adalah KONDISI TERBURUK. Benar-benar sangat buruk. Tetapi apakah Anda pernah memiliki impian? Impian yang indah? Tetapi Anda terlalu miskin dan bangkrut untuk bisa mewujudkannya? Merasa tidak punya kemampuan untuk melakukan apa yang Anda tahu bisa bisa mewujudkan impian Anda? Merasa terlalu sulit untuk mencapainya? Anda kesal dengan begitu banyak usaha yang sudah Anda lakukan tetapi tetap hasilnya gagal?
Teman, hidup ini memang sulit. Peluang memang akan pergi meninggalkan Anda, hanya karena Anda BUKAN SIAPA-SIAPA. Orang-orang ingin produk dan peluang bisnis Anda, tetapi tidak mau membelinya dari Anda.
Dunia memang keras. Jika Anda tidak terkenal, Anda tidak kaya, Anda akan menemukan dunia ini semakin keras. Pintu akan ditutup untuk Anda. Orang-orang akan merendahkan kemuliaan Anda lalu mencuri impian Anda. Mereka akan mendorong Anda dan terus mendorong Anda ke posisi paling bawah. Tetapi ITU TIDAK AKAN TERJADI.
Jika Anda memiliki harapan… walalu Anda di hancurkan, walau Anda miskin dan bangkrut, walau Anda kesal dengan sering mengalami kegagalan… Anda akan melakukan pekerjaan apapun untuk bertahan hidup.
Diri Anda secara otomastis dapat mencari cara untuk memberi makan diri sendiri. Dan Ya, Anda mungkin tidur di jalanan. Hal seperti itu sudah sering terjadi jika Anda perhatikan sekeliling Anda. Ya, itu memang nyata dan ada.
TETAPI TIDAK PERNAH MEMBIARKAN ITU SEMUA MENGHANCURKAN MIMPI ANDA. Apapun yang terjadi pada Anda, Tetap Pertahankan impian Anda! Bahkan ketika saat-saat hancurnya harapan Anda, Tetap Pertahankan impian Anda! Bahkan ketika semua orang menjauh dan berpaling dari Anda, Tetap Pertahankan impian Anda! Bahkan ketika mereka berhasil menjatuhkan Anda, Tetap Pertahankan impian Anda!
TIDAK ADA YANG TAHU KEMAMPUAN ANDA SELAIN DIRI ANDA SENDIRI! Orang-orang memang akan menilai Anda dengan CARA Anda berpenampilan, dan oleh APA yang Anda miliki. Tapi tolong, TETAPLAH BERJUANG!
Berjuang untuk sejarah diri Anda. Berjuang untuk kemuliaan Anda. TIDAK PERNAH SEKALIPUN MENYERAH! Bahkan jika itu berarti menjual semua pakaian Anda, dan barang yang Anda sayangi, ITU TIDAK APA-APA! Karena SELAMA ANDA MASIH HIDUP, CERITA dan SEJARAH Anda TIDAK PERNAH BERAKHIR. BANGKIT BERJUANG! Hidupkan impian dan harapan. KEJAR DAN RAIH SEMUANYA!